Biru Siap Memangsa, Masihkah Legowo?

by -36 views

Histeris. Ya mungkin itu yang aku lakukan ketika menyaksikan adik-adikku tenggelam dalam tontonan yang sebenarnya tak layak tayang. Bukan hanya adik-adikku, sebagian mereka juga teman-teman sebayaku. Bahkan ada yang sampai bilang film ini mengedukasi. Film ini ditayangkan untuk memberikan sex education dikalangan remaja. Apa benar? Sayangnya tidak.

Remaja adalah usia labil. Usia yang masih akan mencontek apa yang ada disekitarnya. Walau dengan level yang setingkat diatas usia anak-anak. Maka apapun yang lagi hitz maka akan mereka ikuti. Tak menutup kemungkinan adegan film yang menjadi tontonannya.

Film Dua Garis Biru yang lagi trending dibicarakan oleh adik-adik remaja kita banyak mempertontonkan adegan-adegan yang sebenarnya tak layak tonton. Apalagi layak untuk ditiru. Mulai dari pegang-pegangan yang bukan muhrim, sampai pemeran wanitanya hamil diluar nikah. Naudzubillah. Namun anehnya bioskop-bioskop masih saja ramai. Itu pasti, sebab pemain yang berlaga adalah artis papan atas yang banyak disuka oleh para remaja.

Jika sudah begitu apa kita masih diam seribu bahasa? Sebagai kakak pasti tak mau melihat adik-adiknya terjerumus lebih jauh lagi. Atau ada kakak-kakak yang masih legowo? Atau bahkan kakak sendiri juga ikut? Kalau ia lebih baik kelaut saja. Sebab adikmu juga tak butuh.
Atau ada yang merasa sebagai ibu? Jika ia, sebagai ibu masihkah kita biarkan anak-anak kita lebih jauh lagi? Sedang kita tahu mereka adalah harapan bangsa. Merekalah yang akan memimpin bangsa. Jika generasi suatu bangsa tak beres jangan impikan bangsa kelak akan baik.

Semua ini adalah biang dari sekularisme. Sistem yang memisahkan agama dari kehidupan. Jelas dalam agama Islam tentunya, tiada satupun dalil yang menghalalkan adegan-adegan yang dipertontonkan dalam film ini. Bahkan tontonan-tontonan seperti ini tidak layak dipertontonkan, sebab nyata hanya dapat merusak bukan mengedukasi.

[Nurhalimah – Maros, 18 Juli 2019]

About me: Administrator

Gravatar Image

Dutabuku.com merupakan portal online artikel, berita dan penulis online yang berfokus pada pembaca Indonesia baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.