Bukan “CINTA” Biasa – Cinta Pengemban Dakwah

by -41 views

Akhir-akhir ini ramai orang bicara cinta. Tak di dunia nyata, di dunia maya pun sama, semua bicara cinta.

Namun bukan tentang cinta dua sejoli yang masih diambang pintu, atau bukan pula cinta yang masih dijalin sebab karena beratnya uang panai (baca: mahar). Tetapi ini tentang cinta yang tak biasa.

Banyak orang bilangnya “CINTA”. Namun tak sedikit yang cintanya hanya sekedar di lisan. Banyak pula yang cintanya hanya sekedar cinta biasa. Nampak namun tak berbekas. Keliatan namun bias tujuan. Tapi sekali lagi ini bukan tentang cinta dua sejoli. Apalagi cinta remaja-remaja alay.

Ini tentang “CINTA” para pengemban dakwah yang siap mati demi ISLAM.

Di negeri kita, negeri yang dikenal sebagai negeri mayoritas muslim. Negeri dengan sejuta hak bersuara dan berpendapat. Namun banyak rakyatnya yang terbatasi untuk bersuara. Apalagi untuk menyuarakan kebenaran Islam. Faktanya banyak terjadi persekusi terhadap alim ulama, pengajian dibubarkan sana-sini dengan dalih ustadznya anti pancasila. Suara lantang yang mengkritik kedzaliman dikasuskan. Bahkan sampai divakumkan dalam jobnya.

Namun dibalik kisah kelam negeri ini mencuat “CINTA” yang tak biasa. Cinta itu dilukis oleh para pengemban agama Allah. Mereka dipersekusi, dakwahnya dilabeli radikal, namun mereka terus saja mengumbar cintanya. Sebab cinta yang mereka miliki terhadap Islam bukan “CINTA” biasa.

Tak masalah dipersekusi, tiada pikir mereka dilabeli apa oleh ‘mereka’ yang berkedok sang pancasilais. Demi tersampainya kebenaran Islam maka apapun yang terjadi pada diri mereka dianggap biasa. Sebab cinta butuh bukti bukan janji.

“Wallahi, Demi ALLAH. Seandainya mereka meletakkan matahari di tangan kananku, dan bulan di tangan kiriku ini niscaya aku tak akan menghentikan dakwahku ini hingga Allah memenangkannya atau aku binasa.” (Muhammad saw)

Pengemban dakwah sejati tak pernah lalai dengan “CINTA” yang ia punya terhadap agama Allah. Ia akan terus membela dan bertahan pada kebenaran agama walau sang singa hutan datang menerkam. Sebab cinta mereka terhadap Islam bukan “CINTA” biasa.
[Nurhalimah]

About me: Administrator

Gravatar Image

Dutabuku.com merupakan portal online artikel, berita dan penulis online yang berfokus pada pembaca Indonesia baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.