Generasi Dilan Vs Generasi Penakluk Roma

by -52 views

Muhammad Raziq Paranto
(Siswa STP Khoiru Ummah, Kranggan Bekasi, Kelas V / Mush’ab)

Guys, apa kabar?

Ya, kembali lagi dipostingan aku hari ini. Kita pengen ngebahas dua generasi. Generasi apaan tuh? Baca terus yah tulisan ini.

Ok, generasi pertama adalah generasi Dilan. Yap, film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan ini membuat Dilan 1991 meledak dan tayang di bioskop pada bulan Februari 2019 lalu. Truz nih, ada berita seorang remaja yang ngadat, ngamuk-ngamuk , n marah-marah gara-gara gak bisa nonton Dilan 1991.

Dilan difilm itu diceritakan sebagai seorang geng motor yang sok jagoan dan suka melawan gurunya. Dia juga berantem sama ortunya Milea, tuk mutusin untuk jadi pacarnya dan berpacaran sambil hujan-hujanan. Romantis? Kagak. Masuk angin? IYAAA!!!

Bahkan ada berita yang video nya viral di Instagram, demi mengikuti gaya Dilan, seorang murid di Makasar mencengkram krah baju guru SBK dan akhirnya si murid minta maaf kepada gurunya saat mediasi di Mapolsek Makasar dan mencium kaki gurunya. Belagu amat lo, mau ngajakin smackdown sama guru??

Generasi Dilan itu generasi kaleng-kaleng. Gimana gak kaleng-kaleng guys, bisanya cuma menaklukin gebetannya doang. Gak kepikiran abis nonton Dilan langsung berkata dalam hatinya, “Ah in shaa Allah gue pengen menaklukkan Roma ah.” Ah gak mugkin, biskuit roma kali.

Pergaulan Generasi Dilan itu adalah pacaran. Pacaran itu sesuatu yang gak berfaedah, suka putus nyambung mirip sinyal Wi-Fi internet. Kalo masih enak ya jalan, kalo gak enak ya putus. Sampai ada berita seorang laki-laki yang videonya viral, dia akan lompat dari jembatan Tol Lempuyungan, Yogyakarta. Apa sebab? Yang jelas, diputusin pacarnye gitu.

Begitu lah dua hal dari generasi Dilan yang pengen ku sampein di postingan hari ini.

Sekarang Generasi Penakluk Roma, Lets Cekidot.

Generasi penakluk Roma adalah generasi para kesatria Muslim yang siang harinya berperang seperti singa, tapi hatinya lembut dan menangis ketika beribadah kepada Allah, seperti budak memelas kepada majikan.

Generasi Penakluk Roma adalah generasi yang memilih duduk diatas pelana kuda, berjihad fi sabilillah, daripada duduk diatas ranjang empuk bersama kekasih hati. Konstantinopel sudah takluk oleh Muhammad Al Fatih tinggal tugas kita melengkapi kabar gembira dari Rasulullah SAW untuk menaklukkan Roma, sehingga genaplah bisyarah dari Rasulullah tersebut.

Itulah karakterisik generasi pejuang Islam.

So, yuk Guys, bro and sist belajar Islam supaya terbangun dan bangkit dari tidur panjang ini dan biar mereka tahu, bahwa kita adalah Generasi Muda Muslim yang luar biasa.

Allahu Akbar!!

Mekarsari,11 Juli 2019

About me: Administrator

Gravatar Image

Dutabuku.com merupakan portal online artikel, berita dan penulis online yang berfokus pada pembaca Indonesia baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.